Kamis, Desember 03, 2009

KISI-KISI TIK KLS. VII UU SEM. 1 2009/2010

 Disajikan gambar, peserta didik dapat menyebutkan peralatan teknologi informasi dan komunikasi di berbagai bidang
 Menyebutkan fungsi berbagai peralatan teknologi informasi dan komunikasi
 Menyebutkan peralatan teknologi informasi di berbagai bidang
 Disajikan gambar, peserta didik dapat menyebutkan fungsi berbagai peralatan teknologi informasi
 Menyebutkan peralatan teknologi komunikasi di berbagai bidang
 Disajikan gambar, peserta didik dapat menyebutkan fungsi berbagai peralatan teknologi komunikasi
 Disajikan gambar, peserta didik dapat menyebutkan fungsi berbagai peralatan teknologi Informasi
 Menyebutkan perkembangan perangkat teknologi infomasi dan komunikasi
 Disajikan gambar, peserta didik dapat menyebutkan sejarah perkembangan teknologi informasi
 Disajikan gambar, peserta didik dapat menyebutkan sejarah perkembangan teknologi Komunikasi
 Menyebutkan sejarah perkembangan teknologi komunikasi
 Disajikan gambar, peserta didik dapat menyebutkan perkembangan perangkat teknologi informasi dan komunikasi berdasarkan fungsinya
 Menyebutkan perkembangan perangkat teknologi informasi dan komunikasi berdasarkan pemanfaatannya

 Menyebutkan peran teknologi informasi dan komunikasi di berbagai bidang kehidupan
 Menyebutkan peran teknologi informasi dan komunikasi di bidang pendidikan
 Disajikan gambar, peserta didik dapat menjelaskan peranan teknologi informasi dan komunikasi di dalam kehidupan sehari-hari
 Menyebutkan peran teknologi informasi di berbagai bidang kehidupan
 Disediakan pilihan, peserta didik dapat:
 Menjelaskan peranan teknologi komunkasi di dalam kehidupan sehari-hari
 Menjelaskan peranan teknologi informasi di dalam kehidupan sehari-hari
 Menyebutkan berbagai keuntungan penggunaan perangkat teknologi informasi dan komunikasi
 Disediakan pilihan, peserta didik dapat menyebutkan berbagai keuntungan penggunaan produk dari teknologi informasi dan komunikasi
 Menyebutkan berbagai keuntungan penggunaan perangkat teknologi informasi
 Menyebutkan berbagai keuntungan penggunaan produk dari teknologi informasi
 Menyebutkan berbagai keuntungan rekayasa perangkat teknologi informasi
 Menyebutkan berbagai keuntungan penggunaan perangkat teknologi komunikasi
 Disajikan gambar, peserta didik dapat menyebutkan berbagai keuntungan penggunaan produk dari teknologi komunikasi
 Menyebutkan berbagai keuntungan rekayasa perangkat teknologi komunikasi



 Menyebutkan dampak negatif dari penggunaan teknologi informasi dan komunikasi dilihat dari perangkat yang digunakan
 Disediakan pilihan, peserta didik dapat menyebutkan dampak negatif dari penggunaan teknologi informasi dan komunikasi dilihat dari produk yang dihasilkan
 Menyebutkan dampak negatif dari penggunaan teknologi informasi dilihat dari perangkat yang digunakan
 Melalui gambar siswa dapat menyebutkan dampak negatif dari penggunaan teknologi informasi dilihat dari perangkat yang digunakan pada kehidupan sehari-hari
 Menyebutkan dampak negatif dari penggunaan teknologi informasi dilihat dari produk yang dihasilkan
 Disajikan gambar, peserta didik dapat menyebutkan dampak negatif dari penggunaan teknologi komunikasi dilihat dari perangkat yang digunakan
 Menyebutkan dampak negatif dari penggunaan teknologi komunikasi dilihat dari produk yang dihasilkan
 Disajikan gambar, peserta didik dapat menyebutkan istilah mengaktifkan komputer
 Dari sebuah pernyataan siswa dapat menyebutkan prosedut mengaktifkan komputer

 Menyebutkan tombol-tombol yang digunakan untuk mengaktifkan komputer
 Menyebutkan proses ”cold boot”
 Menyebutkan proses”Warm boot”
 Disajikan gambar, peserta didik dapat menyebutkan komputer keadaan ”standby” dan mengatur ”standby”

 Menyebutkan langkah mematikan komputer menggunakan fungsi perintah sesuai dengan prosedur
 Menyebutkan istilah yang digunakan untuk mematikan komputer
 Menyebutkan langkah mematikan komputer menggunakan fungsi tombol pada hardware sesuai dengan prosedur
 Menyebutkan langkah mematikan komputer dalam keadaan errorr
 Menyebutkan sistem operasi (misalnya WindowsTM)

 Menyebutkan langkah melakukan perubahan tampilan Sistem operasi
 Melalui gambar siswa dapat membedakah antara foldel dengan shortcut
 Menyebutkan pembuatan folder di dektop
 Menyebutkan langkah merubah nama folder
 Disediakan pilihan, peserta didik dapat mengurutkan langkah menyalin file ke folder

Tidak ada komentar: